Minggu, 25 April 2010

Serunya Workshop Fotografi Dengan Ponsel

Minggu (25/4), Telkomsel dan Prambors Solo mengadakan Workshop Fotografi Dengan Kamera Handphone dengan tema 'Save Our Funtastic Planet'. Acara yang diselenggarakan di SMA 7 Solo ini diikuti oleh kawula muda komunitas Telkomsel School Community yang duduk dibangku SMP maupun SMA.

Image and video hosting by TinyPic
Sebelum workshop dimulai, kawula muda dihibur dengan penampilan dari Eiffel band yang membawakan lagu - lagu R&B serta lagu - lagu milik mereka sendiri secara akustik. Setelah Eiffel turun panggung, giliran breakers Triple X dan Kapoer Baroes yang unjuk kebolehan. Tepuk tangan meriah mewarnai penampilan b-boy yang memperlihatkan style street dance super keren.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Workshop fotografi ini menghadirkan Om Agus Leonardus yang berprofesi sebagai fotografer, penulis, praktisi dan sudah menghasilkan karya - karya fenomenal. Misalnya kalo kamu mampir ke toko cinderamata yang ada di Jogjakarta, pasti bakal menemukan kartupos yang merupakan karyanya pada tahun 1977 dan sampai sekarang masih jadi best seller. Selain itu Om Agus Leonardus juga pernah menerbitkan buku berjudul Djogjakarta In My Nokia, sebuah photobook mengenai kota Jogja yang diambil hanya dengan kamera ponsel Nokia.
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Materi yang diberikan sama Om Leo juga menarik banget. Misalnya aja, kalo kita nggak punya kamera mahal, jangan kecil hati. Karena semahal atau semurah apapun sebuah kamera, tetap aja mereka adalah peralatan yang bodoh. Semua itu tergantung dari 'the man behind the camera'. Om Leo juga memberi semangat kawula muda untuk rajin memotret karena sebuah foto bisa mengkomunikasikan banyak hal. Tehnis - tehnis yang rumit bisa dipelajari tapi yang paling penting adalah ide dan mindset yang kita bangun ketika kita memotret sebuah objek.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Tanya jawab juga berlangsung seru loh. Kawula muda semangat untuk bertanya pada Om Leo mengenai software hingga komposisi. Setiap penanya dapetin merchandise seru dari Telkomsel loh! Nggak heran sih kalo mereka aktif bertanya, karena setelah workshop kawula muda ditantang untuk memotret dengan kamera handphone dan hasil karyanya nanti akan dipamerkan di Solo Square dan berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa dan handphone Nokia.

Sebelum workshop berakhir, Bona yang memandu acara bagi - bagi tiga merchandise dan sebuah handphone Nokia buat para peserta. Selamat yah buat para pemenang di workshop fotografi bersama Telkomsel kali ini, jangan lupa tunggu event Prambors dan Telkomsel selanjutnya!

1 komentar:

  1. Silakan kunjungi blog saya di http://lakstian.blogspot.com/ dan mohon "follow" nya

    BalasHapus